Monday, February 14, 2011

Tips Menghemat Gaji

1. Beli yg memang perlu
tak perlu membeli BB atau I-Phone kalau cuma buat fesbuk dan cek email, Nokia yg berwarna sekarang sudah bisa cek status sama email. bila barang itu berguna buat anda silahkan beli, bila 80% tidak berguna buat anda, buat apa anda membelinya.

2. Manfaatkan Pesta
ingin makan enak, rajin-rajinlah hadir dipesta rekan, tidak perlu dress yang benar2 mewah, cukup berpakaian rapi dan nikmati hidangan dengan sopan, tak perlu jaim karena jaim cuma buat anda merasa tersingkir.

3. Menumpang itu indah
anda merasa berkendaraan sendiri itu memboroskan, kenapa tidak mengajak kawan anda yg sjalan dengan anda, ajak patungan bensin namun jangan sampai anda memaksa patungan bensin yang lebih mahal dari ongkos dia sehari-hari. anda bisa berhemat dan ada teman ngobrol dijalan.

4. Makan alakadarnya
lapar?, tak perlu sering diresto mahal, terima kasihlah terhadap orang tegal karena menciptakan warung tegal yg isinya makanan sehat dan murah. modal 5000 sudah dapat lauk sehat plus air putih dan mengenyangkan.

5. Bersyukur
ini yang terpenting, berapapun yang anda dapat hari ini, itu adalah rejeki anda, mau menambah penghasilan?, cukup beramal dan bersyukur anda masih bisa dapat duit hari ini, banyak yang hari ini belum makan karena berhari-hari belum mendapatkan rejeki.

6. Perbanyak temen
semakin banyak teman, maka pergaulan anda semakin luas hingga ke pelosok daerah. apabila anda lapar/haus dan perlu istirahat, cukup telp teman anda dimana anda dapat beristirahat disana dengan aman dan nyaman, jangan lupa kasih uang jasa buat teman anda, lebih hemat dibandingkan harus menginap dihotel.

intinya belilah yang memang anda perlukan dan bermanfaat bagi keseharian anda, lalu jangan lupa bikin planning pengeluaran anda sehingga anda dapat menghitung pengeluaran anda saat itu juga. tetap berhemat demi kelangsungan hidup yang lebih baik.

Taken from http://dutablogger.com/gusrus

No comments:

Post a Comment