Monday, February 14, 2011

Beragam Cara Atasi Jerawat

image Jerawat di wajah memang sangat menyebalkan, karena itu, rajin-rajinlah membersihkan wajah. Selain menjaga kebersihan, asupan makanan juga harus diperhatikan, karena beberapa jenis makanan berlemak tinggi dapat memicu timbulnya jerawat.
Namun bila segala usaha telah dilakukan namun jerawat masih saja nekat mampir, jangan berdiam diri, segera atasi agar wajah mulus kembali.
Anda juga pasti merasa gerah karena seringkali, jerawat sudah hilang, namun bekas-bekasnya masih juga menghiasi wajah. Jangan khawatir, ada beberapa cara alami yang bisa Anda pilih.
1. Cuci muka dengan air seduhan daun sirih, 2-3 kali sehari. Fungsinya untuk mematikan bakteri jerawat.
2. Bersihkan wajah dengan ekstrak belimbing wuluh yang dicampur sedikit air garam. Belimbing wuluh ini sangat baik sebagai antiradang dan astrigen untuk mengecilkan pori-pori yang membesar karena bekas jerawat.
3. Uapi wajah dengan seduhan air teh.
4. Olesi flek bekas jerawat dengan serbuk batang kayu manis yang dicampur dengan madu. Lakukan pada malam hari, kemudian bersihkan pada pagi harinya.
5. Ambil sedikit madu asli lalu panaskan hingga mendidih. Diamkan sampai suam-suam kuku lalu oleskan pada bekas jerawat, diamkan selama 1 jam. Lakukan setiap malam sebelum tidur.
6. Jangan pernah menyentuh jerawat dengan tangan yang kotor, apalagi memencetnya. Ini sedikit banyak dapat mengurangi bekas luka karena jerawat.
(Berbagai sumber/dila)

sumber : suaramerdeka.com

No comments:

Post a Comment